Laman

Rabu, 29 Mei 2013

Konsep Berkarya


            Garis merupakan salah satu dari unsur seni rupa yang terbentuk melalui goresan atau tarikan dari satu titik ke titik lain sehingga dapat memberikan bentuk baik lurus, lengkung, putus-putus, tak beraturan dan lain sebagainya serta dapat menimbulkan kesan yang beragam.
           Dalam karya seni kriya kayu, penerapan hiasan dan atau ornament sudah barang tentu tidak terlepas dari peranan pentingnya untuk menambah suatu nilai hias dan nilai keindahan. Dimana dalam hal ini untuk menambah nilai tersebut diperlukan suatu hasil rangkaian yang indah yang saling jalin-menjalin, sambung-menyambung dan berulang-ulang sehingga mewujudkan suatu hiasan (saya anggaplah itu memainkan garis).
Oleh karena itu, dalam berkarya seni kriya kayu ini saya mencoba mengapresiasikan bentuk bentuk pola stilasi yang menurut saya lebih rumit dan memiliki irama dan dengan fokus mengangkat beberapa tokoh legenda (Legend Saint) secara sederhana (seperti gambaran tokoh Garuda, Gatot Kaca dan Arjuna) sebagai konsep saya dalam berfantasi diatas kayu dengan Memainkan garis Memberdayakan Stilasi sebagai dasar penciptaan karya seni kriya kayu. 
Elang Garuda, Kayu Mahoni, Ukir Panel, Ukuran 38 x 36 x 2 cm. 2013

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar